Ketika Hati Bicara,semuanya akan bisa kita lakukan :)

Jumat, 21 Oktober 2011

Jalan-Jalan ke Taman Safari Indonesia

wah sudah jam setengah 6 pagi. Sepertinya hari ini aku sedikit terlambat bangun pagi, gara-gara tadi malam begadang bersama teman-teman, karena sudah asyik bercerita dan bersenda gurau.Awalnya, kami semua tidak saling kanal, namun entah kenapa semenjak satu rumah (villa), kami seakan sudah menjadi satu keluarga. Suasana di sinipun sangat menyenangkan, suasana persahabatan dan kekeluargaan terjalin sangat baik.

Hari ini, kami akan berkunjung ke Taman Safari Indonesia. Sekitar jam setengah delapan pagi kami sudah di jemput oleh bus. Namun, hari ini aku terlambat bangun lagi ! kamar mandi untuk cewek 1, untuk cowok pun 1. Jadi harus ngantri deh :(, dan pasti kalian tau bahwa cewek itu lama kalau sudah di kamar mandi. Jadi harus sabar :)

" Sudah kah?"
"Udah dong. Masuk gih sana. Biar si Herlina aja yang terakhir"
"Oke"

Bergegas aku masuk ke kamar mandi untuk mandi. Ternyata, masih ada Herlina yang belum mandi. hahay, berarti aku bukan yang terakhir mandinya. Supaya kami semua tidak terlambat masuk bus, aku mencoba untuk tidak belama-lama di kamar mandi. Tapi bukan berarti aku enggak mandi ya.

Oke, setelah semuanya sudah mandi dan bersiap-siap, sarapan pagi sudah tersiap di atas meja makan. Ada ayam,nasi dll, pokoknya enak deh. Satu per satu dari kami mengambil makanan yang sudah tersedia dan memakannya dengan lahap. Setelah perut sudah di isi, waktunya berangkat. let's go :D

Beberapa jam perjalanan dari Bekasi ke Bogor, akhirnya kami sampai di Taman Safari Indonesia. Suasana di sini sangat dingin, maklum lah namanya juga puncak (aku sebenarnya baru tau kalau Taman Safari Indonesia itu di puncak bogor). Dan hari ini aku tidak bawa jaket, kedinginan deh di sana. Tapi enggak apa deh, yang penting bisa bersenang-senang di sini.

Sebelum masuk ke tempat hewan-hewan langka yang di sini, kami sempatkan dulu untuk berfoto ria (bisa di bilang narsis). Setelah berfoto, tidak lama kemudian pemuda yang berpakaian dinas taman safari , menghampiri kami, begitu pun dengan guru-guru dari SMAN 1 Bekasi. Kali ini, penunjuk jalan serta yang memberi kami info tentang hewan-hewan langka atau apapun di taman safari bernama kak Fahmi.

Setelah kami semua sudah berada di bus, bus kami pun mulai berjalan menuju tempat hewan-hewan langka itu sambli kak fahmi membagikan souvenir dari Taman Safari Indonesia. Setelah selesai membagikan souvenir, bus kami mulai memasuki tempat hewan-hewan langka di Indonesia maupun Dunia. Kak Fahmi juga mulai menjelaskankan kami tentang sejarah Taman Safari Indonesia. Aku baru tahu, ternyata Taman Safari Indonesia adalah salah satu tempat yang di tunjuk oleh Dunia untuk menampung dan memelihara hewan-hewan langka tersebut. Di sini, aku melihat banyak hewan-hewan langka yang hampir tidak pernah aku temui. Seperti : Harimau, Macan,Singa,Jerapa,Kuda Nil terbesar, Buson eropa, Rusa dll. Senang bisa ke tempat ini.

Setelah berkeliling melihat hewan-hewan langka dari penjuru dunia maupun Indonesia, kami turun dari bus lalu menuju tempat pertunjukkan hewan. Kali ini, bu Darti dan Amel jalan dulu untuk membeli makanan dan minuman untuk kami. Setelah mereka sampai, pertunjukkan pun di mulai. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari pertunjukkan ini, yaitu betapa besar dampak akibat perbuatan manusia yang merusak hutan terhadap kelestarian hewan. Mereka juga sama dengan manusia, yang panik ketika terjadi sesuatu di tempat mereka. Bahkan kami hampir tidak tega ketika hewan itu mati karena terjadi kebakaran hutan (hewannya pura-pura mati, namanya juga pertunjukan).

Setelah selesai, kami di ajak ke tempat pertunjukan burung. Wow, di sini burung benar-benar seperti menari-nari dan terbang bebas di langit luas. Beberapa pertunjukkan juga kami lihat di sini, bahkan salah satu temanku memberanikan diri untuk maju ke depan dan mempersiapkan tangannya untuk di hinggapi burung yang cukup besar. Rasanya aku tidak berani, tapi Fida sangat berani loh. Dan hebatnya lagi, burung itu benar-benar hinggap di tangan Fida dalam waktu beberapa menit.

Sekarang waktunya makan. Perut ini juga sudah minta diisi :D , kami menuju ke tempat makan yang namanya 'Rimba Food' (tidak salah) , ini pertama kalinya juga aku melihat rumah makan yang seperti hutan. banyak daun-daun serta akar-akar yang bergantungan. Suasana di sini juga tidak kalah dinginnya. Air yang aku gunakan untuk mencuci tangan, seperti es batu yang mencair. Dingin banget.

Kami melanjutkan perjalanan ke pertunjukan Harimau setelah makan. Aku kagum melihat harimau-harimau besar itu beserta para pembimbingnya. Mereka lucu banget menurutku, kehebatan mereka juga patut di acungi jempol. Mereka sangat pintar, mereka bisa manjat, salaman, berdiri, melewati beberapa rintang dll. Mereka hebat deh pokoknya.  Setelah selesai pertunjukan, kami ingin sekali berfoto dengan harimau itu. Walaupun harus mengeluarkan uang untuk bisa berfoto, tapi enggak apa deh. Kapan lagi bisa foto sama harimau?. Aku kira harimau coklat bergaris hitam, ternyata harimau putih. Harimau ini benar-benar bersih, cantik dan bulunya juga lembut ketika aku menyentuhnya. Wow luar biasa deh ^^.

Selanjutnya, kami di ajak ke beberapa tempat lagi, di sana kami melihat bekantan, monyet,kera, pinguin, iguana,komodo,buaya dan nah kami juga melihat beberapa jenis ular. Ada yang warna kuning, merah, belang-belang dll. Setelah lama berkeliling sambil menahan dingin, kami menuju ke tempat pertunjukan lumba-lumba lagi. Lumba-lumbanya sangat lucu dan lincah berada di sana.

Sepertinya, sudah waktunya pulang. Karena bu Darti sudah menelpon agar kami segera kembali ke Bus. Padahal kami masih mau berada di sini dan mengunjungi beberapa tempat lagi. Tapi apa boleh buat, harus pulang :(