Ketika Hati Bicara,semuanya akan bisa kita lakukan :)

Sabtu, 22 Oktober 2011

Di SMAN 1 Bekasi (Part 1)

Hari ini, kami bangun sangat pagi. Karena kami akan ke SMAN 1 Bekasi dan menampilkan hiburan berupa Tari Jepen. Selain itu, di sana kami juga akan mengikuti beberapa lomba kolaborasi dengan SMAN 1 Bekasi dan SMAN 1 Pinrang.

Setelah semuanya selesai, kami segera menuju bus yang telah di sediakan untuk menuju ke SMAN 1 Bekasi. Awalnya kami tidak menyangka bahwa penyambutan kami sangat sederhana namun patut di acungkan jempol dengan sikap dan sifat anak-anak serta guru-guru SMAN 1 bekasi yang sangat ramah terhadap kami.

Di sana, semua ekstrakulikuler di tampilkan. Mereka memiliki 33 ekskul yang bergerak di bidang masing-masing. Keahlian mereka juga bagus-bagus banget. Mereka sangat teratur dalam menampilkannya, tidak ada kesalahan sedikitpun. Pembawa acaranya pun memakai 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia,Inggris dan Jepang. Luar biasa deh :)

Sekarang mereka akan menampilkan tarian dari jepang, entah tarian apa itu. Aku lupa namanya, dan yang tak pernah aku sangka ketika salah satu kakak SMA bekasi mengajak kami menari bersama.
" Ayo kita ke lapangan. Kita menari bersama "
"Apa?kami?"
"iya. enggak papa kok , hanya hiburan saja. Ayo"
Cewek itu mengajak kami ke lapangan dengan nada yang amat ramah. Mau tidak mau kami harus ikut, karena semua siswa yang ada di situ ikut berpartisipasi dalam tarian itu. Tarian ini tidak membosankan,lucu dan menghibur kami semua. Di sini, kerjasama dan kekompakan mewarnai hari ini. Setelah tarian selesai, mereka meminta ulang supaya ditarikan kembali, dan aku enggak mau lagi. Aku sama sekali tidak tahu tarian ini, jadi yah asal ikut nari aja :(
Setelah tarian selesai, lanjut ke acara selanjutnya. Yang dimana masuk ke acara inti. Setelah kata sambutan selesai, hiburan pun di mulai. Kami sangat kagum melihat paduan suara, tari pendet dan tari Zaman dari SMAN 1 bekasi. Mereka hebat sekali. Di selingi dengan drama tentang ' Narkoba' yang enggak kalah hebatnya. Setelah mereka selesai menampilkan hiburan, tibalah waktunya kami tampil. Awalnya kami agak ragu karena waktu latihan kami sangatlah sedikit dan terkesan dadakan, tapi hasilnya bagus saja kami tampil disana. Dan mendapat kemeriahan setelah kami tampil. Setelah kami selesai, dilanjutkan dengan hiburan dari SMAN 1 Pinrang. Mereka juga enggak kalah hebatnya sama kami semua :)

Setelah hiburan selesai, kami segera mengganti baju. Ketika kami ingin mengganti baju, kakak SMA 1 Bekasi menunjukkan kami tempat ganti pakaian. Dan kembali lagi keramahannya yang luar biasa membuat kami tidak canggung sedikit berbincang dengannya sebelum mengganti pakaian.

Semuanya sudah selesai mengganti pakaian, kami kembali ke tempat duduk tadi untuk menyaksikan acara selanjutnya. Kali ini lomba 'Speech Contest' akan di mulai, setiap sekolah wajib menurunkan perwakilannya 2 orang. Jadi dari SMAN 1 Tarakan, yaitu Safardi Rakhman dan Yoga Bagas. Walau mereka sama sekali tidak mempunyai persiapan, namun mereka cukup percaya diri tampil di depan.

Setelah 'Speech Contest' selesai, dilanjutkan dengan makan siang. Kali ini kami makan di kantin bersama anak SMAN 1 Pinrang dan SMAN 1 Bekasi. Karena SMAN 1 Bekasi sebagai tuan rumah, mereka menyambut kami dengan ramah dan berbincang dengan kami layaknya sebagai teman.
"Kalian dari SMA mana nih?"
"Kami dari SMAN 1 Tarakan kak"
"Oh dari Tarakan. Kelas barapa?"
"Kelas 10 kak"
"wah berarti masih ade kalas dong. Enggak papa kok de, kita saling berteman saja. Selamat menikmati makanannya ya. jangan segan-segan"
 Dengan senyum dan keramahan mereka lah kami seakan diperlakukan tamu istimewa dan membuat kami tidak canggung ketika bertemu atau menyapa mereka.

Jam makan siang telah berakhir, karena acara selanjutnya belum dimulai kami menyempatkan diri untuk menikmati suasana yang ada di sekolah ini, lalu kembali ke tempat duduk masing-masing untuk menyaksikan acara selanjutnya. Kali ini, acaranya adalah LCT (Lomba Cepat Tepat) dalam bidang Science, Healthy and Environment. Dari SMAN 1 Tarakan yang mengikuti lomba ini adalah Saya, Rafida dan Herlina. Namun kami terpisah-pisah karena akan bergabung dengan anak SMAN 1 Bekasi dan SMAN 1 Pinrang. Aku di kelompok A, Rafida B dan Herlina C. Dan kali ini aku berkelompok dengan kak Faisal dari SMAN 1 Pinrang dan Kak Ira dari SMAN 1 Bekasi. Walau sendiri di kelompok A sebagai kelas 10, tapi tetap percaya diri aja dan saling membantu.
Satu per satu pertanyaan di lontarkan, banyak babak nya dan juga susah jawabannya setiap naik ke babak selanjutnya. Tapi aku tidak menyangka aku bisa membantu kelompokku dan ikut menjawab pertanyaan yang di lontarkan pada saat babak rebutan. Dan Akhirnya, Kelompok kami yang menang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar