Ketika Hati Bicara,semuanya akan bisa kita lakukan :)

Selasa, 19 Juli 2011

In My Birthday

Hari ini badanku lemas banget, demam lagi. jadi gak semangat berangkat sekolah. Tapi aku harus berangkat ke sekolah, karena ini kan masih bisa di bilang awal masuk sekolah, dan aku enggak mau dong melewatkan hari-hari awal masuk SMA. Dan hari ini kan masuk siang, jadi tambah ngantuk deh . aduh-aduh capek deh :( . mumpung masih pagi, mending tidur lagi dulu :D, tapi tiba-tiba hpku berbunyi pertanda sms masuk. aku segera membacanya. Ternyata ucapan selamat ulangtahun dan doa dari kakak kelas yang baru aku kenal. dia adalah orang yang pertama kali mengucapkan itu, sempat kecewa karena bukan kakakku ataupun sahabatku yang mengucapkannya pertama.tapi enggak apa deh.
***

 Okey, sekarang aku udah nyampe di sekolah, aku pun memutuskan untuk masuk ke kelas dan kembali keluyuran ke kelas lain untuk menemui teman-teman sewaktu aku SMP. karena di kelasku boring banget deh, gak tahan rasanya. tapi aku yakin nanti pasti kelasku gak bakal kayak gini lagi, karena di mana-mana pertemuan awal memang agak canggung, tapi tengah-tengahnya HEBOH.

" Happy birthday to You, happy birthday to you. happy birthday, happy birthday, happy birthday to Ijah. selamat ulang tahun ijah. semoga panjang umur, makin pinter dan dewasa yah."

Belum sampai langkah kakiku di dekat mereka, tepatnya kelas X.A, sahabat-sahabatku yang aku kira telah melupakan hari ulang tahunku ternyata tidak lupa sama sekali. walau hanya sebuah lagu dan beberapa doa dari mereka, namun itulah keindahan yang aku dapatkan hari ini. dan kini senyum lebar kembali menghiasi hariku dan aku mulai melupakan sakitku hari ini.

Ketika kembali ke kelasku di X.C, di sana juga beberapa orang memberiku ucapan selamat, baik itu teman dekat ataupun teman yang baru saja aku kenal.

"Alhamdulillah, terimakasih Ya Allah engkau masih memberiku kesempatan hidup sampai saat ini. Dan terimakasih banyak atas nikmat yang begitu besar yang telah engkau berikan" Bisikku di dalam hati.

Tapi hatiku masih kecewa karena kakakku sampai saat ini tidak memberikanku ucapan sama sekali. sedikit diriku melamun memikirkannya, namun lamunanku berhenti ketika hari di saku ku bergetar menandakan sms masuk. Kaget dan sedih melihat isinya

"Kk benci kamu !"
"loh?salah dijah apa?"
"kk muak dengan sifat kekanak-kanakanmu !"

pertengkaran kini mulai terjadi antar aku dan kakakku. kami saling membentak dan aku sama sekali tidak suka di bentak, perlahan seakan airmataku ingin saja keluar namun ku tahan hingga sesak di dada. karena tak mungkin aku menangis di hadapan teman-temanku.


Hari ini juga aku tiba-tiba saja di panggil sama kakak kelas karena ada sesuatu hal. Padahal aku sama sekali tidak mengenalnya, dan buka dia langsung yang memberitahuku, tapi kakak kelas yang pertama kali mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Seberanya aku tidak mau menemui siapapun yang bersangkutan dengan kakak kelas, karena tiba-tiba saja kepalaku menjadi sakit. Tapi ini WAJIB, ya sudah dengan berat hati aku menemuinya.

Beberapa menit sudah aku berbicara dengan kakak kelas yang tadi dan tiba-tiba suara yang sangat aku kenal menyanyikan lagu 'Happy Birthday'. ternyata kakakku, yang tadi udah mampu membuatku hampir menangis. Aku di kerjain :( , tapi dia segera minta maaf dan memelukku dalam kehangatannya serta mencium pipi kiriku sebagai tanda kasih sayang seorang kakak terhadap adiknya. Walaupun sempat ngambek, tapi rasanya itu hilang.


Dan kini, My Birthday is Complete .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar